Pengurus PPI Sudan 2016-2017 Resmi Dilantik

Liputan Sudan, Jumat (27/05/2015) Telah diselenggarakan pelantikan pengurus baru Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Sudan masa bakti 2016-2017 yang bertempat di Aula KH. Agus Salim KBRI Khartoum.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci al-Quran oleh Yahya Ayyas mahasiswa Universitas al-Quran al-Karim, kemudian disusul dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Ahmad Mujahid ketua MPA, Bapak Erwin Siddiq ketua Pensosbud KBRI Khartoum dan Bapak Burhanuddin Badruzzaman Duta Besar Republik Indonesia untuk Sudan dan Eritrea.

Dalam sambutannya, Bapak Burhanuddin Badruzzaman sangat mengapresiasi PPI Sudan yang mengalami progres dari waktu ke waktu. Beliau juga menegaskan bahwa KBRI akan berdiri sebagai ayah atau sebagai partner bagi mahasiswa Indonesia di sudan.

Pelantikan dewan Pengurus PPI Sudan dipimpin oleh ketua Majelis Musyawarah Anggota (MPA PPI Sudan) Ahmad Mujahid dan pembacaan sumpah oleh Hudzaifah Al-Hazmi yang diikuti puluhan pengurus baru. Selanjutnya Saleh AldJufri Ketua PPI 2016-2017 melantik Badan Otonom PPI Sudan yang terdiri dari El-Nilein,Badan Koperasi dan Usaha (BKU), Kepala Rumah Tangga(KRT) dan Persatuan Pelajar Putri Indonesia (PPPI) Sudan yang dikoordinatori oleh Farah Laa Ghibah.

IMG-20160528-WA0020

Setelah pelantikan, ketua PPI Sudan Saleh Aldjufri maju memberikan sambutannya, dalam sambutannya, Saleh menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada pengurus baru yang mayoritasnya masuk ke dalam kepengurusan tahun ini atas dorongan pribadi melalui Open Recruitment. Semoga kita memiliki itikad baik untuk kemajuan PPI Sudan sebagai representasi pelajar Indonesia yang ada di Sudan, agar lebih bermanfaat , menjadi solusi, dan figur yang  teladan bagi kita semua.

Saleh juga menegaskan visi misnya yaitu terbentuknya PPI yang Religius, Berkualitas, Berkarakter, dan mengayomi seluruh anggota PPI Sudan atas dasar ikhlas beramal karena Allah. Mari bersama kita bawa PPI ke arah yang lebih baik sebagai ladang abdi diri kepada tanah air tercinta Indonesia. Dengan motto One Team, One Goal, One Spirit bersama kita buka lembaran baru untuk PPI Sudan yang lebih berjaya dan mandiri.

Pengurus baru yang dipimpin oleh Saleh Aldjufri dan Kiagus Ahmad Firdaus sebagai wakil ketua ini memiliki departemen baru yaitu Departemen Seni dan Budaya yang diamanahkan kepada Reza Azhari.

Di akhir acara, Chairil Amal selaku pembawa acara mempersilahkan Ketua PPI Sudan 2015-2016 (Demisoner) Kausar Afdhal Ismail untuk memberikan pesan dan nasehat sekaligus membacakan doa sebagai penutup acara pelantikan. (Red. AS)

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

%d bloggers like this: