Peran PPMI Pakistan dalam International Rawal Expo 2017

Liputan Rawalpindi – Seperti yang telah dilansir oleh Republika.co.id, untuk kesekian kalinya KBRI Islamabad bekerjasama dengan PPMI Pakistan turut berpartisipasi dalam salah satu kegiatan International yaitu pameran perdagangan yang dilaksanakan oleh komunitas bisnis Rawalpindhi Chamber of Commerce and Industry (RCCI).

Acara yang bertajuk “International Rawal Expo 2017” ini diselenggaakan di Topi Rakh-Rawalpindhi selama lima hari, terhitung sejak tanggal 10-14 Mei 2017 acara dibuka dengan beberapa penampilan dari berbagai daerah di Pakistan, tak ketinggalan, Indonesia turut menampilkan tari Medley Nusantara dan Hadrah (musik sufi Nusantara) untuk mempromosikan Indonesian Culture.

Indonesian Culture yang ditampilkan oleh para mahasiswa-mahasiswi Indonesia ini mendapatkan sambutan yang meriah oleh para pengunjung, bahkan Ms. Marriyum Aurangzeb selaku Menteri Penerangan Pakistan merasa kagum melihat keunikan penampilan Indonesia. “Penampilan kalian begitu bagus!” ucap salah satu pengunjung stand Indonesia seusai acara pembukaan tersebut.

Selain mengirimkan dua tim kesenian (Hadrah dan Tari), PPMI Pakistan juga mengirimkan tiga mahasiswa untuk menjaga stand serta  mempromosikan budaya dan produk Indonesia. Berbagai pengunjung berdatangan dari beberapa negara seperti Sri lanka, Iran, dan Tajikistan, tidak cukup hanya melontarkan berbagai pertanyaan, beberapa pengunjung bahkan tertarik untuk membeli beberapa produk olahan Indonesia seperti sandal batik, kipas batik, topi batik dan berbagai produk lainnya. Acara pun berakhir dengan ditutupnya stand yang menuai  kekaguman akan keramahan serta hospitality dari stand Indonesia. (Red, taufiq / Ed, pw)

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: