Perginya Dua Putra Bangsa

Innalillahi wa innailaihi raajiun. Kabar duka datang dari belahan bumi Eropa. Telah meninggal dunia sahabat kita Syahrie Anggara pada usia 24 tahun. Mahasiswa pascasarjana University of Leicester, Inggris itu mengalami kecelakaan fatal di Courmayeur dalam perjalanannya menuju Mont Blanc, Italia pada 14 September 2017. Saat ditemukan oleh regu penyelamat, Syahrie mengalami hipotermia parah dengan suhu tubuh 24 °C. Almarhum menerima perawatan intensif di rumah sakit Molinette, Turin, Italia sebelum akhirnya meninggal dunia pada 22 September 2017. Rencananya, jenazah akan dikebumikan di tanah kelahirannya, Bengkulu.

Syahrie dikenal sebagai pribadi yang aktif dan agamis semasa hidupnya. Almarhum merupakan penerima beasiswa LPDP PK-30. Ia juga menjabat selaku Direktur Kreatif RAPID PPI UK dan menjadi relawan masjid Quba Leicester. “Tidak ada lagi yang mengetuk pintu kamar saya untuk salat berjamaah,” ujar Hasim, sahabat Syahrie.

Meningitis

Berita duka cita juga datang dari benua Afrika. Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya yang bernama Qisthas Hadi Permana. Mahasiswa Universitas Azhar, Kairo, Mesir itu mengidap gejala meningitis dan sempat dirawat di rumah sakit El Humayat Abbasea Cairo. Namun keterbatasan tempat ICU khusus meningitis di Kairo menyebabkan Qisthas dipindah ke RS El Humayat Banha yang berjarak sekitar 45 km pada 17 September 2017.

Pada 19 September 2017didapat diagnosa baru bahwa ada cairan di kepala Qisthas dan harus segera dilakukan operasi untuk mengeluarkan cairan tersebut. Qisthas lalu dirujuk ke RS Banha University karena ketiadaan dokter bedah dan spesialis syaraf dan otak di RS El Humayat Banha. Qisthas meninggal dunia pada 22 September 2017 pukul 07.30 waktu Mesir.

Segenap keluarga PPI Dunia mengucapkan bela sungkawa atas kepergian Syharie dan Qisthas. Semoga amal ibadah keduanya diterima di sisi Allah SWT dan diampuni dosa-dosanya. Aamiin. (Kartika Restu Susilo)

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

One thought on “Perginya Dua Putra Bangsa

Leave a Reply

%d bloggers like this: