Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Thailand (Permitha) Donasikan 100 Pasang Sepatu Sekolah Bagi Pelajar di Daerah Pedalaman Indonesia

Bertempat di halaman Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok, Thailand, Bayu Pramesona (Presiden Permitha) dan Zuraidah Nasution (Kepala Departemen Sumber Daya Manusia Permitha) telah menyerahkan hasil donasi dari program #PermithaBerbagi100SepatuSekolah.

Penyerahan hasil donasi ini berlangsung sekitar pukul 16.30 waktu setempat. Kegiatan yang dimulai dari perbincangan hangat ini dilanjutkan dengan penjelasan tentang gerakan serupa yaitu Gerakan 1000 Sepatu Sekolah untuk anak yatim dan dhuafa dari Koko Iwan selaku perwakilan dari Yayasan Sahabat Cita yang menjadi partner Permitha dalam pendistribusian sepatu sekolah. “Gerakan yang dimulai pada tahun 2012 ini sudah membagikan lebih dari ribuan sepatu sekolah bagi anak yatim dan dhuafa di daerah pedalaman Jawa Barat dan beberapa daerah tertinggal di Indonesia lainnya” ungkap Koko.

15000773_692555580910275_7786104143088338006_o
Sertifikat untuk donasi 100 pasang sepatu sekolah

 

 

Program #PermithaBerbagi100SepatuSekolah ini merupakan program unggulan dari Pengurus Permitha periode 2016/2017. Program ini diinisiasi karena melihat masih banyaknya adik-adik sekolah dasar khususnya yang berada di daerah pedalaman Indonesia yang masih serba kekurangan terutama dalam hal finansial sehingga tidak jarang dari mereka yang hanya memakai sandal atau bahkan tanpa alas kaki untuk berangkat ke sekolah. “Meski kami jauh di negeri orang, kami ingin tetap bisa berkontribusi bagi kemajuan pendidikan di Indonesia khususnya di daerah pedalaman. Kami memilih sepatu karena bagi sebagian besar anak-anak, sepatu baru seperti menjadi semangat ketika mereka pergi ke sekolah, semangat itulah yang ingin kita sebarkan” ungkap Bayu.

15003279_692555644243602_6841982728528222031_o
Penyerahan cinderamata dari PERMITHA

Program #PermithaBerbagi100SepatuSekolah ini dibuat dengan maksud untuk menumbuhkan jiwa berbagi dan sekaligus semangat berwirausaha bagi seluruh pengurus Permitha. Donasi berupa uang tunai ini tidak hanya merupakan dana dari para donator saja, tetapi juga dari penyisihan hasil keuntungan penjualan kaos dan buku Permitha selama 10 bulan terakhir. “Kita semua merasa beruntung bisa diberi kesempatan untuk bersekolah dengan fasilitas yang lengkap, tapi jauh di dalam sana masih banyak adik-adik kita yang kurang beruntung, semoga donasi yang tidak seberapa ini bisa memacu semangat adik-adik kita untuk tetap belajar meski dalam segala keterbatasan” tutup Zuraidah.

(Red: Permitha/ Ed: Amir)

mamirsyarifuddin

I am M Amir Syarifuddin (M Syarifuddin), hailing from Indonesia. I am a social innovator and a future finance analyst. My passion lies in finding ways to help others achieve their goals and innovate in their fields of expertise. Currently, I am living in Kuala Lumpur, Malaysia and studying in International Islamic University Malaysia majoring International Economics. Over the last few years, I have seen the amazing things a diverse and motivated group of students can accomplish when they put their minds to a task. I love to play Badminton, Bowling, Baseball, Watching Movies, and hanging out with friends. I am a brownies lover and an ice cream freak. My best food of all time is “Mie Ayam Bakso” ever since I was in the middle school. My main aim in life is to extend my vision of the world, discover a new culture, learn to live with differences and dealing with new people.

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: