Peringati Maulid Nabi, PPMI Mesir Hadirkan Ulama-Ulama Ternama

PPMI Mesir – Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. yang dilaksanakan berkat kerja sama antara PPMI Mesir dan Sahah Indonesia pada Kamis (8/12) merupakan kegiatan akbar tahunan bagi Mahasiswa setempat.  Acara ini dilaksanakan di auditorium Shalah Kamil, Hay Sadis, Kairo.

img-20161210-wa0009
Para Ulama saat memberikan ceramah dan sambutan. (Sumber foto: Adam)

Peringatan yang diisi dengan qasidah, shalawatan, dan ceramah keagamaan ini menghadirkan beberapa ulama ternama di Mesir sebagai upaya memeriahkan kegiatan tersebut. Prof. Dr. Muhammad Mahmud Abu Hasyim Al-Huseini (Wakil Rektor Universitas Al-Azhar), Prof. Dr. Jamal Faruq Ad-Daqqoq Al-Hasani (Dekan Fakultas Dakwah Universitas Al-Azhar), Prof. Dr. Fathi Abdurrahman Hijazi (Ulama Azhar), Dr. Usamah Sayyid Azhari (Penasehat Presiden Republik Arab Mesir), Dr. Hisyam Al-Kamil Al-Hamid (Ulama Azhar) adalah ulama-ulama yang duduk di bangku utama untuk mengisi peringatan maulid nabi besar umat Islam ini.

 

Selain ceramah agama dari ulama yang turut hadir, perayaan ini juga dimeriahkan oleh grup nasyid Syekh Abdul Qodir Mar’asyli dari Syria. Kemeriahan dan esensi yang apik dari kegiatan ini mampu menghadirkan lebih dari 1200 massa yang hadir.

Menurut Presiden PPMI Mesir Ahmad Baihaqi Maskum bahwasanya acara ini mengingatkan akan tugas umat Islam sebagai pelaksana untuk melanjutkan misi Nabi Muhammad Saw. sebagai contoh dalam setiap langkah juga sebagai tombak sebenar-benarnya cara untuk berdakwah serta menggapai ridho Allah Swt.

“Baik misi vertikal sebagai hamba terhadap Tuhannya, mengajak manusia agar hanya beribadah kepada Allah SWT, maupun misi horizontal sebagai khalifah penerus misi nabi, mengajak umat agar memanusiakan manusia, dan agar mengerti fungsi hidupnya sebagai subyek perubahan ke arah kemajuan,” Paparnya.

img-20161211-wa0012
Peserta kegiatan dan antusiasnya terhadap ceramah dan uraian yang disampaikan oleh pasa Ulama. (Sumber foto: Adam)

Ziaul Haq selaku penanggung jawab Sahah Indonesia menyatakan bahwa tujuan perayaan ini sebagai bukti penting menaruh kecintaan kepada Rasulullah Saw. “Tentu mahabbah terhadap ahlul bait rosulillah dan masyayikh kibar al-Azhar. Juga silaturahim kepada warga Indonesia dalam majelis shalawat Kanjeng Nabi Muhammad Saw.,” jelasnya.

Ia juga mengharapkan agar jiwa masyarakat selalu dekat dan tak lupa dengan baginda Rasulullah Saw. dalam segala aktivitas sehari-hari. “Semoga Nur (cahaya) Muhammadiyah selalu bersama kita dalam setiap langkah, berbagai taklim dan apapun kebaikan yang kita lakukan,” tambahnya. (ADB/AA)

Anugrah Abiyyu

Buat sejarah atau jadi sejarah! LC2019

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: