PERMITHA Luncurkan Buku Merah Putih di Negeri Gajah Putih

Thailand, Tahun 2015 akan menjadi tahun bersejarah bagi seluruh mahasiswa dan masyarakat indonesia yang menuntut ilmu di negeri gajah putih. Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Thailand(PERMITHA) akhirnya berhasil menerbitkan buku “Merah Putih di Negeri Gajah Putih” yang berisikan kisah-kisah inspiratif pemuda Indonesia yang pernah berjuang di Thailand.

2015-12-04_0-08-54

Buku ini merupkana kumpulan kisah-kisah inpsiratif selama satu dekade terakhir dari mahasiswa, alumni, staff, peneliti hingga dosen asal Indonesia yang pernah berjuang di Thailand. Sejumlah kisah menarik yang menceritakan pengalaman serata kesan-kesan mereka dalam menjalani kehidupan dan menempuh pendidikan di Thailand di tulis lengkap dibuku ini.

Buku ini juga memberikan banyak inspirasi, pelajaran dan hikmah bagi siapa saja yang menimba ilmu di Thailand. Kisah inspiratif ini akan menjadi daya tarik tersendiri mengenai bagaimana suasana kehidupan di Thailand. Dan pastinya akan dapat menjadi pengobat rindu bagi mereka yang pernah berkunjung ke negeri gajah putih ini.

Saat peluncuran buku ini pada oktober lalu di Thailand, sejumlah penulis diundang langsung untuk dapat berbagi pengalaman selama hidup di Thailand, diantara penulis yang hadir adalah Hamam Supriyadi yang merupakan staf pengajar di Research Institue of Language and Culture of Asia, Mahidol University Thailand.

Dalam tulisannya Hamam bercerita tentang budaya dan kehidupan masyarakat Thailand dan bagaimana penulis menyesuaikan diri selama hidup di Thailand. “Culture Thailand sangat berbeda dengan Indonesia, tetapi ini menjadi sebuah tantangan bagi saya pribadi selama hidup di Thailand.” Ungkap Hamam.

Penulis lainnya yang juga menuliskan kisahnya adalaha Sopian Hadi, yang merupakan salah seorang pelajar Ph.D candidate dari Chulalongkorn University Thailand, Ia bercerita tentang konflik yang pernah dialaminya dengan staf pengajar saat berjuang menyelesaikan kuliahnya.

Penerbitan buku ini juga dibarengi denganĀ launchingĀ  Mars PERMITHA yang dinyanyikan bersama Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand, Lutfi Rauf, Atase pendidikan KBRI Bangkok Dr. Yunardi, pengurus PERMITHA beserata seluruh tamu undangan. Mars ini, diciptakan oleh salah satu penulis dalam buku Merah Putih di Negeri Gajah Putih. Dalam acara ini, lebih dari 100 eksamplar buku dibagikan secara gratis kepada tamu undangan. (Akrim)


2015-12-04_0-09-13

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

%d bloggers like this: