PMIK dan KPMJB Sukses Adakan Bedah Novel “Sayyiduna” Karangan Syekh Musthafa Ridha Al-Azhari

Tampak Keramaian Peserta menghadiri Seminar Novel “Sayyiduna” Karangan Syekh Mushtafa Ridha Al-Azhari

Liputan Kairo – Keluarga Paguyuban Masyarakat Jawa Barat (KPMJB) Mesir bekerja sama dengan Perpustakaan Mahasiswa Indonesia Kairo (PMIK) sukses mengadakan bedah buku ‘Riwayat Sayyiduna’ karya Syekh Musthafa Ridha Al-Azhari di Aula KPMJB kemarin (14/2).

Acara bedah buku tersebut mendapatkan antusias yang luar biasa, terbukti dengan jumlah peserta yang mencapai Buku tersebut 80 Orang peserta.Dibedah langsung oleh sang penulis buku, Syekh Musthafa Ridho, acara berlangsung secara interaktif dengan dimoderatori oleh Zia’ul Haq, Lc. dengan dihadiri oleh Ketua PMIK dan Presiden PPMI Mesir.
“Acara seperti ini sangat perlu untuk sering diadakan. Selain untuk menambah wawasan keilmuan kita, acara seperti ini juga memacu kita untuk mulai berkarya. Semoga makin banyak Masisir yang berkarya melalui tulisan.”Tutur Ahmad Baihaqi Maskum, presiden PPMI Mesir.

Acara dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari ketua panitia lalu dilanjutkan pemaparan materi dari penulis langsung. Kemudian beranjak ke sesi tanya jawab, pemberian piagam bagi pemateri, foto bersama, dan penandatanganan buku yang diberikan kepada para peserta oleh penulis.

Ketua Pelaksana Bedah Buku, Muhammad Hafidz Basyirudin mengatakan agenda bedah buku ini adalah program kerja bidang keilmuan KPMJB yang bekerjasama dengan PMIK. Ia berharap program ini bisa mendorong Mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir) untuk lebih produktif dalam berdakwah melalui tulisan.

“Bagaimana agar kita mengambil teladan dari beliau (Syekh Musthafa). Beliau adalah mahasiswa Al-Azhar juga namun beliau produktif menulis”, jelas Hafidz di kepada kru Suara PPMI. (Mushab Syaifullah)

Foto Bersama peserta bersama Syekh Mushtafa Ridha Al-Azhari

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Suara PPMI (Buletin PPMI Mesir)

 

 

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: