PPI Brunei Darussalam Menyelenggarakan Seminar dan Pergantian Ketua

Liputan Bandar Seri Begawan, PPI Brunei Darussalam menyelenggarakan Seminar dan Pergantian Ketua pada hari Sabtu malam, 27 Agustus 2016 di Asrama Mahasiswa UBD (University of Brunei Darussalam).

Seminar ini mengusung tema Al-Jarnuzi’s Concept of Knowledge (‘Ilm) dengan pemateri Ketua PPI Brunei Darussalam 2015-2016, Miftachul Huda, yang merupakan lulusan Master in Islamic Education di UBD. Seminar yang membahas mengenai buku Ta’lim Muta’alim serta pendidikan Islam di Indonesia ini dihadiri juga oleh sejumlah mahasiswa dari negara Malaysia, Filipina, Thailand, Yaman dan Sudan.

Seusai seminar, para peserta dipersilakan untuk makan malam bersama yang kemudian dilanjutkan dengan pemilihan Ketua PPI Brunei Darussalam 2016-2017. Perlu diketahui bahwa pelajar Indonesia di Brunei berjumlah 24 orang dan tersebar di 4 Perguruan tinggi di Brunei Darussalam, antara lain UBD, UTB (Universiti Technology of Brunei), UNISSA (Universit Islam Sultan Sharif Ali), dan KUPU SB (Kolej Universiti Perguruan Ugama Seri Begawan). Pemilihan berlangsung hangat melalui sistem voting dan Ketua Umum PPMI Arab Saudi, Imam Khairul Annas, menjadi saksi penghitungan suara. Hasil pemilihan ini, Syarif Hidayat yang merupakan mahasiswa Master bidang Kimia di UBD terpilih sebagai Ketua PPI Brunei Darussalam Periode 2016-2017.

WhatsApp Image 2016-08-28 at 9.25.08 PM

“Sebagai dampak dari penurunan harga minyak dunia, terjadi penurunan jumlah mahasiswa yang masuk ke Brunei. Akan tetapi jangan sampai menurunkan semangat untuk mengkaji dan meningkatkan kapasitas kita. Saya terpilih sebagai ketua tidak menganggap sebagai ketua, pada dasarnya organisasi mahasiswa sifatnya kolektif kolegial yakni tidak ada hirarki atau strata di dalamnya. Untuk kedepannya sangat memerlukan langkah-langkah kebersamaan untuk menjalankannya.” tutur Syarif pada sambutan perdananya. (Red, Imam, Ed, pw)

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: