PPI Dunia Goes to Campus IPB dalam Seminar “Act now and Let’s GO!” Bersama Sahabat Beasiswa Chapter Bogor

Liputan Bogor – Sahabat Beasiswa Chapter Bogor berkolaborasi dengan Kementrian Pendidikan, Keilmuwan, dan Prestasi BEM KM IPB 2017 kembali menghadirkan seminar yang mengusung tema “Act Now and Let’s GO!”. Acara yang berlangsung pada hari Sabtu, 4 Maret 2017 ini digagas untuk dapat meningkatkan motivasi peserta dalam mengenyam pendidikan internasional dan memfasilitasi peserta untuk mendapatkan informasi-informasi beasiswa dan program pendidikan internasional.

Tampak antusias peserta dalam menghadiri seminar.

Acara yang diawali dengan pembukaan dan peresmian oleh Ryan Hidayatullah, selaku ketua pelaksana dari acara Seminar ISEE (International Scholaship and Education Expo) ini mendapat antusias yang sangat besar dari para peserta dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 174 orang. Acara yang berlangsung sangat meriah ini juga sukses menghadirkan 6 pembicara yang berasal dari PPI Dunia, PPI Jerman, PPI Italia, hingga alumni-alumni IPB yang berhasil melanjutkan studi di luar negeri. Mereka adalah Intan Irani (Koordinator PPI Dunia 2017), La Ode Mutakhir Bolu (DAAD Stibet & Ketua PPI Jerman), Rizkia Darmawan (Wakil ketua PPI Jerman 2017)  Annisa Hasanah (Awardee Erasmus Uni Eropa & Penulis buku ‘Student Traveler’), Riska Pujiati (Awardee beasiswa unggulan dikti) dan Edwine Setia Purnama (Awardee Erasmus Mundus).  Selain itu, acara juga dihadiri langsung oleh Founder Sahabat Beasiswa yaitu Radyum Ikono dan dimoderatori langsung oleh Presiden Mahasiswa (Panji Laksono) dan Wakil Presiden Mahasiswa (Fahrizal Amir) BEM KM 2017.

Acara yang terdiri dari dua sesi ini diawali dengan pemaparan tentang Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPI-Dunia) yang langsung dibawakan oleh Intan Irani selaku Koordinator PPI Dunia 2017. “PPI adalah wadah organisasi yang menaungi seluruh pelajar Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri”,  tukas Intan. Kemudian Rizkia Darmawan melanjutkan dengan pemaparan gamblangnya terkait PPI Jerman dan Annisa Hasanah yang mengulas tentang asiknya berpetualang menjelajahi 29 negara.

Sesi foto bersama pembicara yang hadir dalam acara ini.

Di sesi berikutnya ada Ary Bolu, Riska Pujiati dan Edwine Setia Purnama yang memberikan suguhan hangat kepada pada peserta terkait informasi beasiswa di Jerman, tips and trick untuk para Scholarship Hunters dan tentunya mereka juga menceritakan pengalaman-pengalaman mereka saat berlajar di negara tempat dimana Presiden ke-3 Indonesia Bapak BJ Habibie juga pernah menuntut ilmu disana. “KAMI BISA, KAMU PASTI BISA” tutur para pembicara di akhir pemaparan yang tentunya kembali membangkitkan dan membakar semangat juang para Scholarship hunters Bogor untuk terus melangkah dalam meraih cita-cita demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

Terlihat antusiasme yang sangat luar biasa dari para peserta pada saat diberi kesempatan untuk bertanya kepada masing-masing pemateri. Pertanyaan yang dilontarkan pun bervariasi terkait beasiswa, PPI Dunia dan kehidupan di luar negeri. Selain itu mahasiswa IPB juga memberikan suguhan berupa hiburan-hiburan menarik yang sengaja dihadirkan untuk menambah keseruan suasana seminar ini. (red;Restu,ed;Adam)

Galeri Foto:

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: