PPI Dunia Adakan Festival Studi Luar Negeri di UNJ

Festival Studi Luar Negeri

Liputan Jakarta, Ratusan pelajar pagi ini memenuhi gedung sertifikasi guru Universitas Negeri Jakarta (UNJ) untuk mendapatkan informasi belajar di luar negara. Kegiatan yang di inisiasi oleh Persatuan Pelajar Indonesia se Dunia dan di fasilitasi oleh Lingkar Inspirasi salah satu organisasi pelajar UNJ yang menyediakan informasi beasiswa dan belajar di luar negara.

Visya sebagai ketua Lingkar Inspirasi menjelaskan kegiatan ini sudah dipersiapkan semenjak satu bulan sebelumnya. Pihak Lingkar Inspirasi setelah berkoordinasi dengan PPI Dunia memutuskan untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut di UNJ.

“ Pihak kami melakukan promosi melalui sejumlah jejaring sosial seperti Facebook, Fanpage, Twiter dan sejumlah media komunikasi lainnya, antusias pelajar sangat bagus bahkan ada sejumlah peserta yang sengaja datang dari luar daerah,” jelasnya.

Sementara itu Ahmad Almaududy Amri selaku koordinator PPI se Dunia menjelaskan, kegiatan Festival Studi Luar Negeri yang diselenggarakan PPI Dunia merupakan sebuah bentuk partisipasi pelajar PPI Dunia untuk Bangsa.

“ Melalui kegiatan ini kami berharap agar pelajar di Indonesia lebih meningkatkan minat untuk melanjutkan study baik di luar negara ataupun di dalam negeri, dan tentunya PPI akan senang hati memberikan informasi tersebut kepada seluruh pelajar yang memerlukan informasi tersebut, termasuk informasi beasiswa,” jelas Dudy.

Dudy menambahkan, antusias pelajar Indonesia yang datang hari ini sangat diluar dugaannya, bahkan terdapat sejumlah pelajar yang berasal dari sejumlah daerah lain yang cukup jauh dari Jakarta seperti Yogyakarta dan Surabaya.

Fidelia salah seorang mahasiswa yang berasal dari Surabaya menjelaskan, keikutsertaannya dalam kegiatan Festival Studi Luar Negeri merupakan keinginan pribadi untuk bisa mendapatkan informasi mengenai belajar di luar negara. Dan menurutnya kegiatan ini sangat membantunya untuk mendapatkan informasi mengenai study di luar negara.

“ Ga sia-sia jauh-jauh datang dari Surabaya untuk kegiatan ini, paling tidak selesai S1 tahun ini saya sudah tau harus lanjut Master kenegara mana, informasi yang diberikan PPI Dunia sangat lengkap untuk saya pribadi,” jelasnya.

Dalam kegiatan Festival Studi Luar Negeri di hadiri oleh 10 negara yaitu, Australia, Malaysia, Belanda, Finlandia, Serbia, Mesir, Brunai Darusalam, Taiwan, Sudan, dan Yordania. Dari sejumlah negara ini juga memberikan peluang beasiswa untuk pelajar seperti beasiswa LPDP dan AAS.

Sementara itu jumlah peserta pelajar yang hadir untuk mendapatkan informasi beasiswa adalah sebanyak 180 calon pelajar. Kegiatan yang dimulai pukul 10;00 Pagi dengan Talkshow dilanjutkan dengan openstand dan workshop.

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: