PPI Jepang Kecam Segala Bentuk Tindak Kejahatan Terhadap Penyidik KPK

Tokyo, 12 April 2017, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Jepang mengeluarkan pernyataan sikap yang berisi mengecam segala bentuk tindak kejahatan yang dialami oleh penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Sebelumnya, Selasa, 11 April lalu, seorang penyidik KPK (Novel Baswedan) menjadi korban penyiraman air keras oleh orang tak dikenal. Peristiwa ini terjadi saat Novel dalam perjalanan pulang usai melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid dekat rumahnya.

Sehubungan dengan tidak kejahatan tersebut, maka Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang dengan ini menyatakan sikap sebagai berikut:
1. Mengecam segala bentuk penganiayaan, teror, dan tindak kejahatan lainnya yang dialami oleh penyidik senior KPK yakni Sdr. Novel Baswedan.

2. Mendesak kepada para penegak hukum untuk mengusut tuntas kasus penganiayaan dan teror yang terjadi kepada Sdr. Novel Baswedan.

3. Mengajak seluruh pelajar Indonesia di manapun berada untuk terus menyuarakan keadilan dan mendukung segala bentuk pemberantasan korupsi yang terjadi saat ini.

Demikian pernyataan sikap ini disampaikan, sebagai upaya untuk terus menjaga nilai-nilai penegakan hukum yang ada di Indonesia terutama dalam pemberantasan korupsi.

Sebagai wujud gerakan intelektual mahasiswa, PPI Jepang juga berkomitmen untuk turut mengkontribusikan segenap pikiran dan upaya membangun Indonesia melalui berbagai kegiatan-kegiatan yang positif. Salah satu kontribusi pemikiran dalam upaya mengangkat pentingnya sikap Anti-Korupsi dapat pula dilihat dalam tautan berikut ini: http://ppijepang.org/index.php/jurnal/Umum/2016/12/8/14

(Red, PPI Jepang/Ed, F)

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: