PPI Lebanon selenggarakan peringatan Isra dan Mi’raj

Perhimpunan Pelajar Indonesia di Lebanon ( PPIL ) bekerja sama dengan KBRI Beirut telah sukses menyelenggarakan acara peringatan Isra dan miraj Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wa Sallam. Acara ini berlangsung pada hari Jumat, 28 April 2017 di gedung KBRI Beirut.

Acara diawali dengan pembacaan ayat ayat suci Al-quran, dilanjutkan dengan sambutan sambutan yang disampaikan oleh ketua panitia Ahmad Mushfi, ketua PPIL H. Muhammad Ainur Rohim MA dan Bapak Meugah Suriyan Sanggamara sebagai perwakilan dari Duta Besar yang berhalangan untuk hadir . Ahmad Mushfi selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan seperti ini adalah hal penting yang mengandung nilai positif meskipun tidak pernah dicontohkan oleh Rasulullah.

Selain mahasiswa, turut hadir dalam acara tersebut para pejabat KBRI Beirut, anggota Darmawanita dan juga masyarakat Indonesia yang berdomisili di Beirut. Untuk memeriahkan acara , panitia menghadirkan grup nasyid religi dari Lebanon yang bernama “Fariq an nasyid Al islamy li at turats.”

Acara yang bertajuk “mukjizat Agung dan bukti kenabian” ini ditutup dengan rangkaian acara lainnya, yaitu pelatihan jurnalistik dan sosialisasi hasil simposium internasional di Madinah ( 2-4 April 2017) dan konferensi internasional PCINU di Belanda ( 27-29 Maret 2017 ).

H. Muhammad Ainur Rohim MA, selaku narasumber dalam pelatihan jurnalistik, memotivasi para mahasiswa untuk terus mengembangkan dunia tulis menulis di kalangan para siswa dan memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan kebaikan dan menekan berita hoax.

Adapun forum sosialisai simposium internasional Madinah disampaikan oleh Lukmanul Hakim Lc, selaku delegasi mewakili PPI Lebanon. Dalam laporannya, mahasiswa pasca sarjana ini menyampaikan tentang prestasi yang diraih oleh PPI Lebanon dalam perhelatan internasional itu. Salah satu nya adalah terpilih menjadi salah satu penulis paper terbaik dengan judul “Islam dan perannya dalam menjaga kemajemukan bangsa “. Dalam forum tersebut para anggota PPI Lebanon juga membahas tentang kesiapan mengikuti simposium internasional PPI Dunia di London.
Acara ditutup dengan doa dan makan malam bersama.

 
(Medikom(PPIL)/AASN)

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: