PPI Lebanon sukses menyelenggarakan kegiatan Talkshow dan Workshop

Liputan Lebanon, PPI Lebanon sukses menyelenggarakan kegiatan Talkshow dan Workshop yang bertemakan Membangun Karakter Muda Sukses dan Mulia ahad 27 maret 2016 yang bertempat di Aula KBRI Beirut.

Selaku ketua panitia, Ali Munajat mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka membangkitkan rasa nasionalisme terhadap bangsa. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mencetak generasi muda khususnya mahasiswa  yang memiliki kecakapan Life Skill, Emosional, Intelligence dan Spiritual.

Kegiatan ini dibuka dengan kata sambutan Dubes RI untuk Lebanon Bpk. Achmad Chozin Chumaidy beliau mengatakan manusia itu tidak sempurna akan tetapi ketidak sempurnaan itu bisa kita tutupi dengan ilmu pengetahuan maka dari itu kegiatan ini perlu ditingkatkan selalu agar kedepannya para alumni Timur Tengah khususnya Lebanon tak hanya pandai di bidang keagamaan namun juga mampu menguasai berbagai bidang lainnya tentu kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan semacam ini.

Dimulai dengan presentasi oleh Kol. Jala Argananto selaku Ketua Kontingen Garuda TNI UNIFIL yang bertemakan Manajemen Diri, lalu dilanjutkan dengan pemaparan oleh dr. Sarah mengenai Manajemen Psikologi dan diakhiri dengan Manajemen Spiritual yang disampaikan oleh Ustadz H. Miftahuddin Ahimy, MA.

Kegiatan ini dihadiri oleh Mahasiswa, TNI UNIFIL, Lokal & Home Staff KBRI Lebanon serta WNI yang semuanya berjumlahkan 50 Orang

“Acara ini sungguh bermanfaat khususnya bagi saya pribadi yang baru dua bulan memulai hidup di Lebanon, salah satunya saya merasakan betapa pentingnya manajemen diri dalam kegiatan kampus dan asrama yang padat dari pagi hingga malam serta betapa pentingnya untuk memahami karakter orang-orang sekitar yang notabene nya sangat berbeda dengan kita orang Indonesia.” Ujar Ahmad Zuhdi, Mahasiswa Dakwah University yang juga berpartisipasi dalam kegiatan ini

Sersan Didik Muktiyanto yang berpartisipasi dalam kegiatan ini mengatakan bahwa apa-apa yang dipaparkan oleh para pembicara sangat erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari, oleh karena itu kegiatan positif semacam ini harus terus dilanjutkan ( Red. Fitrah Alif Tama, Mahasiswa S1 University Tripoli of Lebanon)

You May Also Like

%d bloggers like this: