PPI Sudan dan IMI International University of Africa Selenggarakan Indonesian Cultural Night 2017

Khartoum (2/11/2017) – Persatuan Pelajar Indonesian sudan (PPI) Sudan bersama Ikatan Mahasiswa Indonesia (IMI) International University of Africa menyelenggarakan Indonesian Cultural Night untuk kedua kalinya di Africa Conference Hall, International University of Africa pada hari Rabu (1/11/2017).

Pada acara ini para mahasiswa Indonesia menampilkan berbagai macam penampilan, di antaranya fashion show baju adat Indonesia, pencak silat, musik angklung, tari sajojo, hadroh, pembacaan puisi berbahasa arab dan nasyid. pada acara tersebut, para penonton juga disuguhkan video tentang pariwisata Indonesia guna mempromosikan berbagai tempat wisata Indonesia maupun budayanya.

Tahun ini, Indonesian Cultural Night tidak kalah ramai dari tahun sebelumnya. Mahasiswa-mahasiswa dari negara lain tetap memadati ruangan tempat diselenggarakannya acara. Bahkan, sebagian dari mereka rela berdiri berdesakan selama berjalannya acara untuk melihat berbagai macam pertunjukan yang disuguhkan oleh mahasiswa Indonesia.

“Tahun ini sebenarnya penonton yang datang sama banyaknya. Hanya saja lebih teratur dari tahun sebelumnya”, tutur Abdurahman Shibghatullah, ketua IMI International University of Africa.

Walaupun mahasiwa Indonesia sudah banyak dikenal di kalangan mahasiswa asing, bukan berarti mereka mengenal budaya Indonesia.

“Ini adalah acara yang sangat bagus. Di asrama saya tidak tahu kalau ternyata teman-teman Indonesia memiliki kebudayaan yang indah. Saya merasa bahagia bisa hadir di sini.” ujar Conte mahasiswa asal Gambia.

Ketua PPI Sudan, Disri Desky mengungkapkan bahwasannya perwakilan dari rektor Interrnational University of Africa memberikan apresiasi yang tinggi terhadap budaya-budaya Indonesia yang ternyata sangat mengagumkan.

Penulis: PPI Sudan

Editor: Altifani Rizky Hayyu

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: