PPI Tiongkok Sukses Gelar Rapat Koordinasi Tengah Tahun di Beijing.

Dokumentasi PPIT bersama Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok

Beijing (5/11), Seperti tahun sebelumnya, Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) sukses menggelar Rapat Tengah Tahun yang diselenggarakan di Kantor Kedutaan Besar (KEDUBES) Indonesia di Beijing, China. Acara diawali dengan sambutan  Bapak Soegeng Rahardjo, Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Republik Rakyat China dan merangkap Mongolia.

Acara kali ini memiliki agenda meliputi penyampaian perkembangan kegiatan PPI Tiongkok untuk seiap bidang selama setengah periode kepengurusan, evaluasi kegiatan PPIT cabang, penetapan beberapa kebijakan penting, kuliah umum oleh beberapa pembicara yang berasal dari kalangan Kedutaan dan Pemerintah hingga persiapan kongres PPI Tiongkok tahun 2018 yang rencananya akan dihelat di kota Xiamen, Fujian.

Ketua umum PPI Tiongkok, Raynaldo Aprillio dalam sebuah kesempatan menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta atas keberhasilan PPI Tiongkok yang telah menetapkan beberapa sistem yang selama ini belum sempat terselesaikan . seperti Pedoman Administrasi Kesekretariatan, Pedoman LDK dan beberapa program kerja nasional hasil kolaborasi antar cabang di PPIT. “Saya berharap, setelah rapat kerja tengah tahun ini, PPI Tiongkok bisa semakin dewasa sebagai sebuah organisasi pelajar yang professional dan dapat mencetak pemimpin-pemimpi baru untuk Indonesia.” Ujarnya dalam sebuah sesi wawancara.

Di dalam beberapa sesi acara, PPI Tiongkok juga menggelar Kuliah Umum dengan beberapa topik dan isu yang berbeda, mulai dari tema kebangsaan, pemuda, imigrasi, hingga tantangan selama kuliah di tiongkok. PPIT menghadirkan para pembicara kompeten untuk mengisi acara kuliah umum kali ini.

Rapat koordinasi tengah tahun ini merupakan wadah PPIT selain kongres tahunan untuk bisa membangun komunikasi dan koordinasi berkelanjutan antar organisasi di lingkungan PPI Tiongkok. Selain itu juga, masukan dan saran baru yang diperoleh pengurus selama acara ini menjadi catatan penting untuk pengembangan organisasi kedepan.

Bravo PPI Tiongkok..

Penulis : Putra Wanda
(Pengurus Pusat PPI Tiongkok)

Editor: Fajar Riyantika

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

editor_fajar

(qG8VIYso5kL1OY!M1e8YVb4

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: