PPI Yaman Luncurkan Antologi Inspiratif “Risalah Negeri Saba”

PPI Yaman – Ketua PPI Yaman M. Abdul Muhith resmi meluncurkan Antologi Inspiratif  “Risalah Negeri Saba” di Qastil Fales kota Sewun. Antologi ini merupakan kumpulan 50 naskah terbaik hasil Sayembara Cerita Mini (SCM) se-Timur Tengah dan Afrika yang diadakan oleh Persatuan Pelajar Indonesia di Yaman dari tanggal 15 April sampai 15 Juni lalu. Sayembara ini diiukit oleh 7 negara Timur Tengah diantaranya: Yaman, Mesir, Yordania, Maroko, Lebanon, Libya dan Turki. “Memperteguh Moralitas Bangsa Melalui Sastra” adalah tema yang diangkat pada sayembara ini dengan Pipiet Senja yang didaulat sebagai dewan juri.

Konflik yang ada di negara Timur Tengah & Afrika (Arab Spring)  khususnya Yaman, tidak dapat menyusutkan semangat para pelajar untuk menulis. Antologi Inspiratif ini merupakan salah satu  kontribusi dalam dunia literasi dan sastra. Antologi ini diharapkan mampu melecutkan inspirasi anak bangsa yang kini mengalami degradasi oleh perkembangan globlal.

“Hadirnya antologi “Risalah Negeri Saba” bak oase segar di tengah-tengah dahaga gurun pasir yang mana setiap harinya dijejali berita politik, konflik, kekerasan, dan berbagai macam kriminalitas serta berita yang tidak mendidik lainnya. Risalah Negeri Saba’ juga akan kita sebarluaskan ke PPI sedunia dengan harapan besar bisa menjadi inspirasi mereka yang masih belum berkarya,” tutur Ketua PPI Yaman.

Acara peluncuran ini merupakan rentetan dari kegiatan rihlah ilmiah yang digawangi oleh Departemen Seni dan Budaya PPI Hadhramaut dengan destinasi terakhir adalah  Kastil Fales. Setelah sebelumnya sekitar 60 peserta rihlah diajak berpetualang ke Istana al-Katiri dan Qubah al-Habsy pengarang maulid Simtud Durar. (A-PPIY/AA)

 

Galeri:

dsc_1045-lebar-max-2400-tinggi-max-1800-1 dsc_1002-lebar-max-2400-tinggi-max-1800 dsc_0982-lebar-max-2400-tinggi-max-1800 1-1-lebar-max-2400-tinggi-max-1800

Anugrah Abiyyu

Buat sejarah atau jadi sejarah! LC2019

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: