PPMI Dhahran: Turnamen Badminton dan Ketua Baru

PPIDunia; ArabSaudi – Pekan lalu pada hari Sabtu, (22/10), PPMI Dhahran yang merupakan cabang PPMI Arab Saudi mengadakan acara yang bertajuk ‘PPMI Dhahran Badminton Super Series’ yang diselenggarakan di gedung olahraga yang terletak di dalam area kampus KFUPM (King Fahd University of Petroleum and Minerals) Dhahran, Arab Saudi.

saudi2

Tujuan acara ini adalah untuk mempererat jalinan kekeluargaan antara masing-masing mahasiswa Indonesia. Turnamen ini pertama kali diadakan pada tahun 2014 dan rutin diselenggarakan tiap tahunnya. Turnamen ini menggunakan format knock out ganda putra, serta pemilihan pemainnya dilakukan dengan cara diacak antara masing-masing peserta agar menambah kemeriahan dan meningkatkan tingkat kesulitan dalam bermain badminton.

Setelah acara olahraga selesai, acara dilanjutkan dengan ramah tamah menu ala nusantara dan perkenalan dengan 2 mahasiswa baru yang tahun ini memulai kuliah di University of Dammam. Adapun acara berikutnya ialah pemilihan ketua PPMI Dhahran periode 2016-2017. Ada beberapa calon yang diajukan oleh masing-masing anggota yang nantinya akan dimusyawarahkan bersama-sama untuk memilih ketua yang menurut mereka mampu mengemban amanat sebagai ketua.

saudi3
Ketua PPMI Dhahran periode 2015-2016 (kiri) beserta Ketua PPMI terpilih (kanan)

Setelah melalui proses diskusi serta voting yang cukup lama, akhirnya mahasiswa jurusan Geologi asal Surabaya, lulusan Geofisika Universitas Gadjah Mada (UGM), Aviandy Widya Ismanto terpilih menjadi ketua PPMI Dhahran periode 2016-2017. Puncak acara pun ditutup dengan serah terima jabatan dari ketua PPMI Dhahran periode sebelumnya, Ihsan Budi Rachman, mahasiswa Kimia di KFUPM kepada ketua teripilih, Aviandy Widya Ismanto.[IKA/AJU]

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: