PPMI Jeddah Menyelenggarakan Workshop Karya Ilmiah dan Karir Pasca Studi

Liputan Thuwal – Bertempat di Perpustakaan KAUST (King Abdullah University of Science and Technology), PPMI Jeddah Menyelenggarakan Workshop Karya Ilmiah dan Karir Pasca Studi Pasca sarjana, Sabtu, 25 Maret 2017 dengan Pembicara Dr. Arief Yudhanto (Postdoc Fellow di KAUST) dan Dr. Arif Bramantoro (Assistant Professor di King Abdulaziz University/KAU), dihadiri oleh para mahasiswa Indonesia di KAU dan komunitas Indonesia di KAUST.

Workshop yang dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.30 Waktu Arab Saudi, disiarkan secara langsung di Fanpage Facebook KAUSTINAdotorg dan KAUNESIA.org, membawakan tema “Bridging the Future Through Scientific Publication”, terdiri dari 2 presentasi, presentasi dari pembicara pertama Dr. Arief Yudhanto yang berjudul “Writing and Publishing a Scientific Article” dan presentasi pembicara kedua Dr. Arief Bramantoro dengan judul “Sayonara Academia? Career Paths After Postgraduate”.

Acara dibuka oleh MC, Wardana Saputra, mahasiswa PhD KAUST, yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh Rifqi Ahmad Fauzi, mahasiswa KAU, kemudian sambutan dari Ketua PPMI Jeddah, Herika Muhammad Taki dan sambutan dari Ketua Umum PPMI Arab Saudi, Imam Khairul Annas.

“Tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk mengisi sisi-sisi saintifik yang memang dibutuhkan, apalagi bagi mahasiswa master dan PhD, ini sangat dibutuhkan sekali, selain untuk syarat kelulusan, dibutuhkan juga untuk bagaimana mengaktualisasikan diri di dunia akademik, salah satunya dengan karya ilmiah” ujar Herika. “PPMI Arab Saudi memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PPMI Jeddah atas terselenggaranya workshop ini” tutur Imam dalam sambutannya.

Presentasi Dr. Arief Yudhanto dipandu oleh moderator Ditho Alamsyah Pulungan, mahasiswa PhD KAUST dan presentasi Dr. Arif Bramantoro kedua dipandu oleh moderator Satria Antoni, mahasiswa PhD KAU. Setelah pembicara menyampaikan presentasi, dibuka sesi tanya jawab, pertanyaan yang disampaikan bukan hanya pertanyaan dari peserta yang hadir langsung, melainkan juga pertanyaan dari peserta daring. PPMI Jeddah mengucapkan terima kasih kepada kedua pembicara, panitia, pesera dan KJRI Jeddah yang telah mendukung acara ini. Semoga pengetahuan dan pengalaman yang disampaikan oleh kedua pembicara memberikan manfaat bagi para peserta.

Rekaman Workshop dapat dilihat di link ini:

PPMI Jeddah Career Workshop 24 Maret 2017 – Part 1 : Arief Yudhanto

PPMI Jeddah Career Workshop 24 Maret 2017 – Part 2 : Arif Bramantoro

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: