PPMI Madinah Hadiri Pertemuan dan Dialog Konjen RI Jeddah dengan Masyarakat Indonesia di Madinah

Bertempat di Wisma Haji Indonesia Madinah, Konsul Jenderal RI Jeddah, Bapak Mohammad Hery Saripudin mengadakan pertemuan dan dialog bersama masyarakat Indonesia di Madinah pada hari Jum’at, 22 Oktober 2016 setelah salat isya. Dalam pertemuan ini juga turut hadir berbagai elemen masyarakat Indonesia di Madinah, mulai dari mahasiswa hingga pekerja. Acara diawali dengan makan malam bersama; kemudian perkenalan Konjen RI Jeddah yang juga didampingi oleh Bapak Muhammad Sukarno sebagai Kepala Kanselerai KJRI Jeddah, Bapak Syarif Syahabuddin sebagai Pelaksana Fungsi Pensosbud KJRI Jeddah dan Bapak Jauhari Staf Teknis Haji III KJRI Jeddah.

whatsapp-image-2016-11-05-at-4-17-08-pm

Setelah Konjen RI Jeddah menyampaikan sambutan perkenalan, selanjutnya sambutan dari perwakilan LSM, mahasiswa dan kelompok pekerja. Sambutan perwakilan mahasiswa disampaikan oleh Imam Khairul Annas selaku Ketua Umum PPMI Arab Saudi. Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif. Sejumlah pertanyaan dari peserta pertemuan disampaikan kepada Konjen RI Jeddah. Salah satunya dari Jihad Elbanna Quthby, mahasiswa pascasarjana Universitas Islam Madinah. Jihad menanyakan komitmen Konjen RI Jeddah mengenai moratorium pengiriman TKI ke Timur Tengah, pendirian Sekolah Indonesia Madinah serta apresiasi Perwakilan RI di Arab Saudi bagi mahasiswa Indonesia di Madinah yang telah menyelesaikan program pascasarjana.

Perwakilan pekerja Indonesia di Saudi Bin Laden Group, Bin Akif Group serta perusahaan-perusahaan lainnya juga menyampaikan permasalahan-permasalahan yang mereka miliki. Konjen RI Jeddah menjawab pertanyaan dari para peserta dialog. “Insya Allah kita akan adakan pertemuan ini 1 bulan atau 3 bulan sekali” ujar Bapak Syarif yang sekaligus memoderatori dialog kali ini. “Acara ini bagus dan bermanfaat, dan alangkah baiknya seperti yang dicanangkan per 3 bulan bisa dilaksanakan terus.” ujar Arif Usman Anugraha, Ketua PPMI Madinah.

(Red:Imam/Ed:AASN)

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: