PPMI Madinah Mengadakan Diskusi Kitab Ilmiah Pekanan

Liputan Madinah – PPMI Madinah mengadakan Diskusi Kitab Ilmiah Pekanan bagi mahasiswa Indonesia di UIM (Universitas Islam Madinah) setiap hari Sabtu setelah shalat subuh dan shalat ashar. Diskusi pertama diselenggarakan pada hari Sabtu, 11 Rabi’ul Awwal 1438 H/10 Desember 2016 M.

Halaqoh ba’da subuh dengan pembahasan Kitab Mu’amalatul Hukkam fi Dhau’il Kitab was Sunnah (معاملة الحكام في ضوء الكتاب والسنة) karya Syaikh Abdussalam bin Barjas, dipandu langsung oleh al-Ustadz Musyaffa’ ad-Daarini (Mahasiswa Doktoral jurusan Ushul Fiqh UIM) dan al-Ustadz Iqbal Gunawan, MA (Mahasiswa Doktoral jurusan Aqidah UIM) yang bertempat di Masjid Syaikh Abdulaziz bin Abdullah bin Baz UIM. Adapun halaqah ba’da ashar membahas Kitab Al-Ihkam fi Sabr Ahwaalil Hukkam (الإحكام في سبر أحوال الحكام) karya Syaikh Ibrahim bin ‘Amir ar-Ruhaili, yang dipandu oleh al-Ustadz Abdullah Roy, MA (Mahasiswa Doktoral jurusan Aqidah UIM) dan bertempat di Masjid Jadid UIM.

Teknis diskusi ini adalah kitab dibaca secara bergiliran di hadapan pemandu. Kemudian arti, interpretasi dan implikasi persoalan didiskusikan bersama dengan pemandu dan peserta halaqah. Bagi peserta yang senantiasa hadir berhak mendapatkan sertifikat dari PPMI Madinah.

“Diskusi berlangsung selama 1 jam dan peserta sangat antusias selama sesi tanya jawab,” ujar Arif Usman Anugraha, Ketua PPMI Madinah. Semoga diskusi ini memberikan manfaat dan khazanah pengetahuan bagi para peserta yang hadir. (Red, imam / Ed, pw)

 

 

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: