PPMI Madinah Menyelenggarakan Pergantian Pengurus dan Penutupan PEKILO 2017

Liputan Madinah – Bertempat di Sholah Tsaqofiyah Universitas Islam Madinah, PPMI Madinah menyelenggarakan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus PPMI Madinah 2016-2017 serta Pelantikan Ketua PPMI Madinah 2016-2017. Acara yang berlangsung pada hari Kamis, 23 Februari 2017, dihadiri oleh Konsul Jenderal RI di Jeddah, Bapak Mohamad Hery Saripudin, MA dan Pelaksana Fungsi Pensosbud KJRI Jeddah, Bapak Muhammad Sukarno.

Acara diawali oleh pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh Sdr. Ahmad Kamil, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Konsul Jenderal RI di Jeddah, Bapak Mohamad Hery Saripudin. Dalam sambutannya, bapak Konjen menyampaikan pentingnya membangun kerjasama antara KJRI Jeddah sebagai Perwakilan Pemerintah RI dengan pihak Universitas Islam Madinah. Pada 4 hari sebelumnya, tepatnya di hari Ahad, 19 Februari 2017, Konjen RI di Jeddah telah mengadakan courtesy call dengan Rektor Universitas Islam Madinah yang baru, Dr. Hatim al-Marzuqi, yang dilanjutkan dengan kunjungan ke Fakultas Dakwah & Ushuluddin, Fakultas Syari’ah dan Perpustakaan Pusat UIM.

Acara setelahnya, sambutan Mutakharrijin (Mahasiswa yang lulus pada tahun ini), yang diwakili oleh Sdr. Sufyan Tsauri Muhammad Elyas. Dalam sambutannya, Sufyan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Arab Saudi yang telah memberikan beasiswa selama studi di Madinah, serta kepada para masyayikh yang telah mengajarkan para mahasiswa, juga kepada para senior yang telah membimbing, Sufyan mengingkatkan kepada mahasiswa yang masih menyelesaikan studinya agar senantiasa mengikuti majelis ilmu para masyayikh di Masjid Nabawi, serta untuk ta’shil ilmi.

Acara selanjutnya pembacaan Laporan Umum Pertanggungjawaban Pengurus PPMI Madinah 2016-2017 yang dibacakan oleh Sdr. Arif Usman Anugraha, Ketua PPMI Madinah 2016-2017, dilanjutkan dengan pembacaan Hasil Keputusan Dewan Syura PPMI Madinah yang dibacakan oleh Al-Ustadz Abdullah Roy, Lc, MA Kandidat Doktor bidang Aqidah Universitas Islam Madinah yang juga Pengajar di Masjid Nabawi. Dewan Syura PPMI Madinah memutuskan untuk memberikan amanat kepada Sdr. Muhammad Shidqi Abdurrahman untuk menjadi Ketua PPMI Madinah 2016-2017z

Setelah itu, pembacaan Surat Keputusan PPMI Arab Saudi untuk menerima LPJ PPMI Madinah serta melantik Ketua PPMI Madinah 2017-2018, oleh Ketua Umum PPMI Arab Saudi, Sdr. Imam Khairul Annas. Kemudian pemberian SK dari Ketua Umum PPMI Arab Saudi kepada Ketua PPMI Madinah terpilih, dan dilanjutkan dengan Serah Terima Amanat dari Ketua PPMI Madinah 2016-2017 kepada Ketua PPMI Madinah 2017-2018.

Acara berikutnya sambutan Ketua PPMI Madinah 2017-2018, dalam sambutannya Sidqi memohon dukungan dari rekan-rekan mahasiswa serta bimbingan dari para mahasiswa pascasarjana dalam menjalankan amanat dalam 1 tahun kedepan. Acara setelah itu Pembagian Hadiah serta Penutupan Pekilo (Pekan Kegiatan Ilmiah dan Olahraga) PPMI Madinah 2017, dimana Peserta Terbaik, Panitia Terbaik, Kelompok Terbaik dan Kelompok Terfavorit mendapatkan hadiah dan sertifikat yang diserahkan oleh Bapak Konjen RI di Jeddah. Acara diakhiri dengan makan malam bersama.

PPMI Arab Saudi mengucapkan terima kasih kepada KBRI Riyadh dan KJRI Jeddah yang senantiasa mendukung kegiatan PPMI Arab Saudi beserta cabang-cabangnya serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Sdr. Arif Usman Anugraha sebagai Ketua PPMI Madinah 2016-2017 beserta para pengurus atas kontribusinya selama 1 tahun, serta mengucapkan selamat kepada Sdr. Muhammad Shidqi Abdurrahman yang telah terpilih sebagai Ketua PPMI Madinah 2017-2018 semoga senantiasa Allah limpahkan pertolongan dan kekuatan dalam menjalankan amanat 1 tahun ke depan. (Red, imam / Ed, pw)

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: