Rektor UIM Madinah : UIM Hadiah Dari Kerajaan Arab Saudi

PPIDunia, PPMI Arab Saudi – Konsul Jenderal RI Jeddah, Bapak Mohammad Hery Saripudin bertemu dengan Plt Rektor Universitas Islam Madinah, Prof. Dr. Ibrahim bin Ali al-Ubaid pada minggu (23/10) di Rektorat Universitas Islam Madinah (UIM), Madinah. Pada kesempatan kali itu Konjen RI Jeddah didampingi Bapak Muhammad Sukarno sebagai Kepala Kanselerai KJRI Jeddah dan Bapak Syarif Syahabuddin sebagai Pelaksana Fungsi Pensosbud KJRI Jeddah.

whatsapp-image-2016-10-26-at-21-35-44

Plt Rektor UIM itu menjelaskan bahwa UIM merupakan institusi pendidikan Islam Internasional sebagai hadiah dari Kerajaan Arab Saudi bagi pemuda muslim di seluruh dunia, serta bertujuan memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk mempelajari materi agama islam dengan metode yang ‘wasathiyah’, berpedoman kepada al-Qur’an dan Sunnah.

Konjen RI Jeddah juga menyampaikan terima kasih serta memberikan apresiasinya kepada UIM atas jasanya dalam membimbing para mahasiswa Indonesia. Harapannya para alumni dapat memberikan kontribusi untuk Indonesia di masa yang akan datang. Selanjutnya pada kesempatan itu Plt Rektor UIM berencana akan mengundang Konjen RI Jeddah untuk menghadiri acara Festival antar Budaya dan Bangsa yang ke-6, yang akan diadakan pada semester depan di UIM.

Turut mendampingi Plt Rektor UIM, Wakil Rektor UIM Dr. Muhammad az-Zahim, Wakil Rektor UIM bidang Kerjasama Internasional Dr. Rabah al-‘Anzi, Wakil Rektor UIM bidang pasca sarjana Dr. Abdurrahman al-Ahmadi, Kepala Biro Humas dan Media UIM Dr. Muhammad Afifi, Kepala Pusat Studi Raja Salman untuk Studi Sejarah Madinah Dr. Salim al-Khafal, dan Kepala Biro Penerimaan dan Pendaftaran Dr. Isa ar-Rajabi.[IKA/AJU]

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: