Seminar BNPT di Beirut, Lebanon

Liputan Lebanon – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beirut bekerja sama dengan (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) BNPT telah menyelenggarakan seminar dan sosialisasi perlindungan warga negara Indonesia dari ancaman terorisme dan radikalisme dengan  melibatkan seluruh anggota Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Lebanon.

Acara yang diadakan di gedung KBRI Beirut pada 6 Desember 2016 dihadiri oleh Petrus Reinhard Golose, Deputi Kerja Sama Internasional di BNPT dan Yuniar Ludfi, Direktur Koordinasi dan Perangkat Hukum Internasional BNPT. Hadir juga dalam acara tersebut Duta Besar RI untuk Lebanon H. A. Chozin Chumaidi beserta istri dan seluruh pejabat KBRI.

“Terorisme adalah sebuah kata yang netral dan tidak terikat oleh agama atau kelompok tertentu ,” kata Petrus dalam seminar tersebut.

Foto bersama saat seminar BNPT di Beirut, Lebanon.
Foto bersama saat seminar BNPT di Beirut, Lebanon.

Ia juga menambahkan, terorisme berawal dari paham takfiri, yaitu memvonis kafir terhadap orang di luar kelompok mereka sehingga hal itu memicu kekerasan fisik.

Para mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut.  Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan serta saran yang ditujukan kepada narasumber yang akhirnya membuka diskusi. Acara ditutup dengan makam malam bersama dan ramah tamah.

 

(Lukmanul Hakim/Farhanah)

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: