Seminar Motivasi Kelanjutan Studi: Berbagi Motivasi dan Inspirasi, Wujud Cinta Kepada Negeri

Liputan Jeddah / ppmisaudi.org – Alhamdulillah, PPMI Jeddah bekerja sama dengan Pengurus Komite SIJ dan pihak sekolah SIJ, telah berhasil menyelenggarakan acara Seminar Motivasi tentang Kelanjutan Studi dan Metode Belajar yang efektif bagi siswa-siswi kelas 12 SIJ. Acara yang diadakan pada hari Sabtu 19 November 2016 ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Acara ini telah berhasil memupuk semangat baru tidak hanya bagi siswa-siswi kelas 12, namun juga pihak sekolah, komite, sekaligus kami PPMI Jeddah untuk memberikan karya terbaik dan sumbangsih di dunia pendidikan.

whatsapp-image-2016-12-05-at-7-53-00-pm-1Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua PPMI Jeddah periode 2016-2017, Sdr. Herika Muhammad Taki, M.Si. Beliau menyampaikan pentingnya peran generasi muda dalam membangun sebuah peradaban positif lewat jalur pendidikan. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Sekolah SIJ, Bapak Sugiono, M.Pd, yang sangat mengapresiasi kerjasama pihak komite dan PPMI Jeddah sehingga acara yang sudah lama diinisiasi tersebut akhirnya bisa terealisasikan. Terakhir adalah sambutan dari Ketua Komite SIJ, Bapak Abdullah Umar SS. Beliau menekankan pentingnya memilih kelanjutan studi yang terbaik agar bisa memberikan kontribusi positif kepada sesama dan membanggakan kedua orang tua.

Setelah sambutan selesai, masuklah ke acara inti yang dibagi ke dalam dua sesi. Sesi pertama dibawakan oleh Sdr. Ali Akbar, MUP yang memberikan materi tentang jalur-jalur masuk perguruan tinggi dan beasiswa yang tersedia, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Sesi kedua dibawakan oleh Sdr. Satria Antoni, M.Sc, yang memberikan tips-tips dan strategi agar belajar menjadi jauh lebih mudah dan menyenangkan.

whatsapp-image-2016-12-05-at-7-53-00-pmAcara ini menjadi lebih menarik dengan adanya bridging video motivasi dan beberapa game yang seru dengan banyak hadiah yang dibawakan oleh panitia dari PPMI Jeddah, sehingga suasana lebih rileks dan menyenangkan.

Acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari PPMI Jeddah kepada pihak sekolah SIJ disertai foto bersama. Seluruh rangkaian acara berjalan tepat waktu dan animo dari peserta jauh melebihi dugaan panitia. Semoga acara tersebut dapat benar-benar menambah motivasi yang besar khususnya bagi panitia, dan para peserta untuk belajar dan berkontribusi lebih besar sesuai dengan bidangnya.

Sukses selalu untuk Sekolah Indonesia Jeddah! (Red, VH / Ed, PW)

whatsapp-image-2016-12-05-at-7-53-17-pm

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: