Pembukaan SI PPI Dunia 2012 di India

SI 2012 - India

New Delhi — Para perwakilan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) dari berbagai negara mengikuti acara Simposium Internasional (SI) 2012 yang diadakan pada 18-23 Desember 2012 di New Delhi, India. Mereka mendapat kehormatan untuk menghadiri acara makan pagi bersama Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (20/12). Acara makan pagi yang bertempat di Kedutaan Besar Republik Indonesia di India juga dihadiri oleh Menlu Marty Natalegawa, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mendikbud M. Nuh, Mendag Gita Wirjawan, Memperin MS Hidayat, Seskab Dipo Alam dan Kepala BKPM Chatib Basri.

Acara makan bersama yang berjalan dalam suasana kekeluargaan, dilanjutkan dengan sesi dialog antara para pelajar Indonesia dan Presiden SBY. “Saya berharap respons positif dari Pak SBY hari ini bisa terus ditindak lanjuti dan direalisasikan secara berjenjang,” ujar Ketua PPI Singapura Ivan Louise Barus.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga menyampaikan harapannya secara khusus kepada perwakilan delegasi, untuk dapat terus melanjutkan apa yang sudah berjalan dengan baik yang telah diterapkan oleh founding father dan memperbaiki apa yang kurang baik.

“Pak SBY sangat supportive dan perhatian dengan teman-teman delegasi. Beliau juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan nasional melalui peningkatan anggaran pendidikan dan beasiswa yang juga ditekankan kembali oleh Mendikbud M. Nuh dalam sesi diskusi lanjutan dengan beliau,“ ungkap Ketua PPI Australia Bagus Nugroho.

Para delegasi juga mengapresiasi pertemuan dengan Pak SBY beserta para Menteri Indonesia. Selain itu, juga berharap apa yang disampaikan Pelajar Indonesia dapat dijadikan masukan bagi pemerintahan SBY.

“Saya bangga menjadi bagian dari keluarga besar SI 2012 dan memiliki kesempatan untuk turut aktif berkontribusi dalam proses mewujudkan kemandirian bangsa melalui pikiran positif dan jiwa yang matang,” sambung Ketua PPI Tiongkok Trisna Metta Widyani.

“Saya juga anggota PPI, PPI Cikeas,” ujar Pak SBY disambut tawa para Menteri dan delegasi sambil menutup acara dengan foto bersama.

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: