SI PPI Dunia 2013 di Bangkok – Thailand

Simposium Internasional PPI Dunia 2013 (SI PPI Dunia 2013) yang diadakan pada 28 – 30 November 2013 di Thammasat University, Bangkok (Thailand), merupakan simposium internasional ke-8 yang diadakan oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia bekerjasama dengan Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Thailand (PERMITHA). Acara ini mengambil tema Peran Pelajar Indonesia dalam Membangun Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

5

Hari pertama merupakan acara simposium dengan pembahasan mengenai 3 hal yaitu pendidikan dan penelitian, ekonomi dan politik, serta sosial dan budaya di dalam negeri. Adapun para pembicara yang hadir, antara lain: Anies Baswedan (Rektor Paramadina), Teguh Santosa (Media Partner), Prabowo Subianto (Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia), Ahyudin (President of ACT), Abraham Samad (KPK); KMRT Roy Suryo Notodiprojo (MENPORA); Bambang Hary Iswanto Tanoesoedibjo (Direktur MNC); Marsekal TNI (Purn), dan Joko Suyanto (Menkopolhukam).

SI PPI Dunia Acara dihadiri oleh perwakilan delegasi mahasiswa dari 46 negara, perwakilan badan otonom PPI Dunia, perwakilan BEM, mahasiswa internasional Thailand dan MITI Klaster Mahasiswa.

PPI

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: