Simposium PPI Dunia di Singapura Pilih Rusia Sebagai Koordinator PPI Dunia 2015-2016

ppid2

Setelah melalui proses panjang dalam rangkaian agenda akhir dalam Simposium Internasional PPI Dunia yang digelar di Singapura, Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Dunia menggelar Kongres PPI Dunia yang diadakan di KBRI Singapura pada senin 10-08-2015, setelah Dewan Presidium memaparkan LPJ yang diawali dengan Koordinator PPI Dunia dan dilanjutkan dengan LPJ PPI Kawasan (Amerop, Timteng & Afrika, AsianOseania) dan diakhiri dengan laporan badan otonom yang dimiliki oleh PPI Dunia, para peserta kongres bersepakat untuk menerima LPJ yang disampaikan Ahmad Almaududy Amri selaku koordiantor PPI Dunia 2014-2015

Sebanyak 72 program kerja berhasil diselesaikan oleh pengurus PPI Dunia 2014-2015

Setelah pemaparan LPJ acara di lanjutkan dengan pembahasan Ad/Art yang disampaikan oleh Nila Titis A dari PPI Filipina yang memang ditunjuk untuk mengemban amanah ini, dan disusul dengan pengesahan logo baru PPI Dunia yang dipilih atas voting oleh PPI negara.

ppid

ppid4

Acara selanjutnya pemilihan koordinator PPI Dunia. Dari 7 calon terdapat dua calon yang bersedia yaitu PPI Ceko dan Rusia dan setelah dilakukan voting Steven Teguh terpilih melalui voting 31.

Steven akan menjalankan kepemimpinan PPI Dunia periode2015-2016 dengan misi ingin merangkul seluruh pelajar Indonesua di luar negara untuk membangun Indonesia lebih baik.

” Saya berencana akan meneruskan kerja kepengurusan sebelumnya untuk memastikan seluruh pelajar Indonesia terwadahi keinginannya, ” ungkap Steven.

Dalam simposium tersebut juga dipilih kordinator kawasan periode 2015-2016. Kordinator terpilih kawasan Asian Oseania adalah Gregorius Rionugroho Harvianto, kawasan Amerika Eropa terpilih adalah Dewa Frederika dari Prancis sedangkan kawasan Afrika dan Timur Tengah terpilih adalah Iman Khairul Annas.

 

 

 

 

 


 

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: