Table Tennis Competition 2017

Liputan Libya – Tepat di awal tahun 2017 Kesatuan Keluarga Mahasiswa Indonesia (KKMI) Libya, mengadakan “Turnamen Tennis Meja” di Tripoli, Libya. Turnamen ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai negara. Ada yang dari Asia di ataranya Thailand, Vietnam, Kamboja, Malaysia, Indonesia, China, Afghanistan, Pakistan dan negara-negara Asia lainnya. Selain itu juga diikuti oleh mahasiswa dari Eropa seperti Serbia dan Kosovo, dari benua Afrika pun tak mau kalah; Senegal, Mali, dan Rwanda. Beberapa negara ini pun mengutus pemain terbaiknya. Tepatnya ada 17 negara yang ikut serta dalam turnamen ini.

Turnamen ini bertujuan untuk meningkatkan rasa sportivitas dan pesaudaran antarmahasiswa yang ada di International Of Isalmic Call College (IICC), Tripoli, Libya. Turnamen ini dibagi menjadi dua cabang; single dan double. Untuk Indonesia sendiri mengutus dua orang pemain single, Indonesia A yaitu Agus Mujib dan Indonesia B adalah Ahmad Zahabi, sementara untuk double Indonesia juga mengutus dua tim. Tim A ada Zaky Imamuddin dan Chairil Amin Mubaarak, sedangkan Tim B ada Habiburrahman dan Hambali.

Turnamen ini berlansung selama satu minggu yang diadakan di aula mahasiswa IICC. Turnamen tersebut berlansung cukup sengit, masing-masing mahasiswa dari berbagai negara itu memang sudah cukup terlatih untuk permainan tenis meja. Tepat dimulai pada 7 Januari 2017 pertandingan pertama double Indonesia B melawan Thailand. Dengan permainan yang menantang dan tegang karena kedua tim saling menunjukan perlawanan. Sayang pada akhir pertandingan Indonesia B harus menerima kekalahan dan membiarkan Thailand maju ke babak selanjutnya. Untuk single Indonesia A melawan Rwanda di sambut baik dengan kemenangan Indonesia, begitupun dengan Indonesia B juga menang melawan China.

Setelah mengikuti berbagai seleksi pertandingan akhirnya masuk pada babak perempat Final single Indonesia A vs Thailand B dan Malaysia vs Thailand A. Hasil akhir dijuarai oleh Thailand A menyusul Malaysia dan Thailand B, sedangkan untuk double yang  masuk pada perempat final adalah Indonesia A vs Afghanistan dan Malaysia vs Thailand. Hasil akhir di juarai oleh Indonesia A diikuti oleh Malaysia dan Thailand.

(Alvan Satria Shidiq/F)

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: