Taman Baca Dunia – Komisi Pendidikan PPI Dunia

Taman Baca Dunia 
Apakah itu Taman Baca Dunia?

Taman Baca Dunia merupakan usaha pembentukan perpustakaan PPI Dunia yang bekerjasama dengan Indonesia Mengajar dan Ayo Kita Berbagi untuk menggalakkan budaya minat baca-tulis dan kaderisasi generasi bangsa yang cerdas, beradab, kreatif dan produktif.

 

Untuk apa diadakan gerakan ini?

Minat membaca di Indonesia masih rendah. Terlebih lagi, masih banyak anak-anak terutama di daerah yang tertinggal, terdepan dan terluar (3T) yang tidak gemar membaca. Dengan Taman Baca Dunia, kami berusaha untuk memfasilitasi mereka dengan penyediaan buku-buku dan pengadaan perpustakaan permanen untuk mereka sehingga memudahkan akses untuk membaca.

 

Bagaimana bentuk program ini?

Penyebaran dan pendirian perpustakaan dikonsentrasikan ke daerah-daerah 3T seperti Desa Mekarjaya, dan lainnya. Perpustakaan diletakkan di sebuah fasilitas khusus yang disediakan oleh dinas pendidikan lokal atau pimpinan daerah setempat.

 

Buku apa saja yang bisa dibutuhkan?

Perpustakaan diharapkan memiliki buku-buku penunjang pendidikan, ensiklopedi bergambar, buku-buku fiksi dan non-fiksi lainnya yang akan memperkaya imajinasi, menambah wawasan dan membuka cakrawala anak bangsa untuk mempersiapkan generasi beradab, kritis dan cerdas.

 

Kapan berlangsungnya program ini?

Program ini berlangsung dari November 2016 – Juli 2017.

 

Cara mendonasikannya?

Kami menerima donasi baik dalam bentuk buku maupun dana.

Bagi yang ingin menyumbangkan buku, bisa dikirim ke alamat: Jl. DD no. 24 RT 10 RW 001 Kelurahan Menteng Dalam, Kec. Tebet Jakarta Selatan 12870, a.n. Ummu Hanni.

Dana dikirimkan ke: no. rek. BNI 0312875221 a.n. Muhammad Ramadhan.

 

Ayo ikut serta dalam mencerdaskan anak bangsa dengan berkontribusi pada program Taman Baca Dunia!

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: