Komisi Sosial & Budaya

Tentang Komisi Sosial & Budaya

Dengan semangat perhimpunan dan keinginan untuk memajukan bangsa dan negara Indonesia, Komisi Sosial dan Budaya PPI Dunia membentuk divisi kajian dan divisi program. Masing-masing divisi merancang program dan strategi dengan mengacu kepada hasil diskusi Simposium Internasional 2017 yang dilaksanakan pada bulan Juli silam di Coventry, Inggris.

Sebagai wadah ide-ide serta aktualisasi diri para anggotanya, divisi kajian memiliki target penulisan White Paper dengan berfokus pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goal) nomor 16, yaitu mengenai . Dari tujuan tersebut, diangkat 2 tema spesifik yang kami percaya sangat diperlukan untuk kondisi Indonesia saat ini, yaitu ’Konflik Sosial’ dan ’Jaminan Kesehatan Nasional atau Universal Healthcare.’ Divisi Kajian juga mengadakan webinar dan meluncurkan serangkaian infografis di media sosial PPI Dunia dengan tema yang sejalan dengan White Paper.

Divisi program merancang beberapa kegiatan, diantaranya adalah ’What Brings You Back Home,’ (conversation videos with professionals who once studied abroad and their reasons why coming back to Indonesia) ‘Be Indonesian for a Day,’ (videos about our non-Indonesian friends trying and interacting with Indonesian culture) ‘Mission: Indonesia,’ (inviting universities to conduct researches in Indonesia) ‘Regional Based Tourism Campaign,’ (highlighting Indonesia’s tourism based on regional interest) and ‘Community Development’ (sebuah seri workshops untuk para penenun di NTT). Kami mengajak para mahasiswa-mahasiswi Indonesia untuk bergabung dan volunteer untuk masing-masing program. Hubungi stephgkalele@gmail.comuntuk info lebih lanjut.