Tentang Lembaga Sosial PPI Dunia

CMuCzOZH

Badan Otonom PPI Dunia yang bergerak di bidang kemanusiaan bernama Lembaga Sosial PPI Dunia atau disingkat LS PPI Dunia. Lembaga ini mempunyai lingkup kegiatan berupa penggalangan donasi bagi masyarakat yang memerlukan. Dalam menjalankan aktivitasnya, LS PPI Dunia bergerak secara independen ke kantung-kantung wilayah yang memerlukan uluran tangan.Namun apabila wilayah sulit dijangkau maka LS PPI Dunia bekerjasama dengan beberapa lembaga terkait (seperti Palang Merah Indonesia dan Aksi Cepat Tanggap) untuk menyalurkan bantuan yang telah terkum pul.

LS PPI Dunia senantiasa bekerjasama dengan PPI-PPI Negara dalam menjalankan program dan agenda kegiatannya. Bahkan, LS PPI Dunia tidak hanya mencakup ruang kerja di Indonesia saja, namun juga telah sampai ke masyarakat internasional. Beberapa kegiatan yang telah dilakukan yaitu:

  1. Penggalangan dan Penyaluran Bantuan kepada korban bencana gunung meletus di Sinabung (Sumatera utara),
  2. Bantuan bagi korban bencana topan badai di Filipina,
  3. Bantuan bagi korban banjir di Jakarta
  4. Bantuan kemanusian bagi masyarakat di Palestina yang menjadi korban kemanusiaan akibat konflik yang berkepanjangan (2014). Lembaga Sosial PPI Dunia bekerjsama dengan Sahabat Al-­Aqsha dan Assiraa sebagai penyalur bantuan di Gaza.
  5. Bantuan bagi korban virus Ebola di Afrika (2014)

Koordinator untuk LS PPI Dunia periode 2013/2014 dan 2014/2015 adalah M. Dhiyauddin Rabbani (HPMI Yordania).

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: