Universitas al-Ahgaff Gelar Wisuda Angkatan ke-17

Liputan Yaman, Universitas al-Ahgaff kembali menggelar wisuda mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum pada kamis (28/4). Acara yang berlangsung meriah dari jam 18.30 KSA di auditorium Universitas al-Ahgaff Tarim ini, dihadiri oleh Dekan Fakultas baru al-Ustadz Abdullah Awadh bin Smith, MA dan segenap civitas universitas.

Hadir di sana Dr. Muhammad Abdul Qadir al-Aydrus dekan lama,  Syekh Muhammad al-Khatib, DR. Abdurrahman As-Seggaf kepala bidang ushul dan fiqh, DR. Alawy Abdul Qadir al-Aydrus kepala bidang Observasi dan Fatwa, al-Ustadz Abdullah Husain al-Aydrus kepala bidang Bahasa, al-Ustadz Arafat al-Maqdi, MA kepala bidang Hukum, sejumlah tamu undangan dan seluruh mahasiswa dari berbagai negara.

“Ini merupakan wisuda angkatan ke-17 mahasiswa Syariah dan Hukum di al-Ahgaff, dan mahasiswa Indonesia yang paling mendominasi” tutur Sekjen PPI Yaman M. Abdul Muhith.

IMG_9759

Ada sekitar 69 mahasiswa di antaranya 50 mahasiswa Indonesia, 1 mahasiswa Malaysia, 1 mahasiswa Thailand, dan sisanya adalah 8 mahasiswa  Yaman dan 9 Somalia.

Sebelum sambutan Dekan, secara simbolis mahasiswa angkatan 17 juga memberikan kenang-kenangan berupa podium berlambang al-Ahgaff yang juga merupakan sebuah kejutan untuk para hadirin pada malam itu.

“Masa depan di pundak kalian, setelah keluar dari sini, peranan apa yang kalian bawa untuk perubahan ummat?, selalu tebarkanlah rasa kasih sayang di antara sesama” tegas Dekan Fakultas Ustadz Abdullah Awadh, MA.

Selain prosesi wisuda, acara ini juga menjadi malam penghargaan Dekan lama Fakultas Syariah dan Hukum DR. Muhammad Abdul Qadir Al-Aydrus yang telah banyak bersumbangsih untuk al-Ahgaff. “Bawalah Islam yang moderat, walaupun dengan sekte yang berbeda.” Ujar DR. Muhammad dalam sambutannya.

“Penting untuk diingat, yang menjadikan al-Ahgaff masih konsisten menjadi Universitas unggulan ini tidak lepas dari jasa besar Bidang Administrasi , yang bersikukuh menjaga ketertiban kemahasiswaan dari dulu sampai sekarang.” Tambahnya.

IMG_9590

Karena berhalangan untuk hadir, melalui rekaman singkat berdurasi sekitar 5 menit, Prof. DR. Abdullah Muhammad Baharun rektor Universitas al-Ahgaff mengatakan  ”sungguh kalian telah ditakdirkan belajar di bumi Tarim yang berkah, untuk belajar adab, akhlak dan ilmu syariah”.

Beliau juga memberikan 3 pesan  “Bersyukurlah karena Rasulullah bersabda : Barangsiapa yang tidak bersyukur kepada manusia, maka dia tidak bersyukur kepada Allah, wisuda bukan akhir kalian dari membaca dan belajar tapi ulangi apa yang kalian pelajari, sambung terus silaturrahmi diantara kalian.”

Akhirnya acara yang cukup meriah ini ditutup dengan foto bersama wisudawan dan segenap jajaran dosen pengajar dan ramah tamah sampai sekitar jam 23.30 KSA. (Red. AA)

 

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

%d bloggers like this: