Wisudawan Indonesia mendominasi di Universitas Al-Ahgaff, Yaman.

Yaman, kamis (20/4/2017) merupakan hari yang sangat membanggakan bagi pelajar Indonesia di Hadhramaut, Yaman. Sebab pada hari itu Universitas Al-Ahgaff kembali melantik wisudawan Fakultas Syari’ah dan Hukum yang didominasi oleh pelajar Indonesia.

Para wisudawan asal Indonesia telah membuat harum nama bangsa di kancah internasional. Tercatat dari 79  Wisudawan yang berasal dari berbagai Negara seperti Yaman,Indonesia, Somalia, Pakistan dll, 60 dari mereka berasal dari Indonesia dan beberapa Wisudawan lulus dengan predikat “mumtaz” (cumlaude).

Pelantikan wisuda yang dimulai pukul 18:30 KSA di Auditorium Universitas Al-Ahgaff kali ini terasa penuh hikmat dan meriah. Terbukti dengan begitu banyaknya undangan dan non undangan yang hadir untuk berlebur dan berlarut dalam suka cita bersama para wisudawan sekaligus mengucapkan selamat dan sukses kepada mereka.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh wisudawan khususnya mahasiswa Indonesia.  Kami semua bangga dengan jerih payah dan perjuangan kalian sampai di titik ini. Semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara tercinta Indonesia” papar sekjen PPI Yaman Jihadul Mulk.

Guru mulia Rektor Universitas Al- Ahgaff Sayyid Prof. Abdullah bin Muhammad Baharun yang berhalangan hadir diwakili oleh wakilnya Dr. Shadiq Umar Makmun yang didampingi oleh Dekan Al-Ustadz Abdullah Awadh bin Smith MA, kendati berhalangan hadir beliau memberikan pesan dan nasehat terkhusus untuk Pelajar Indonesia melalu rekaman Singkat agar para wisudawan senantiasa beristiqamah dalam mengulang pelajaran agar tidak terbengkalai dan kembali kepada tradisi akademik yang telah lahir sejak turunnya Wahyu pertama “Iqra” dengan membaca, belajar, dan mengulangnya.

Turut hadir pada acara tersebut Dr. Muhammad Abdul Qadir Al-Aydrus selaku mantan dekan, Syeikh Muhammad Al-Khatib Mufti Tarim, Dr. Abdurrahman As-Segaf ketua dibidang ushul dan fiqh, Dr. Alwy Abdul Qadir Al-Aydrus ketua dibidang observasi dan fatwa, Al-Ustadz Abdullah Husain Al-Aydrus ketua dibidang bahasa,  Al-Ustadz Arafat Al-Maqdy MA ketua dibidang Hukum, segenap civitas Universitas, sejumlah tamu undangan, mahasiswa dan pelajar dari berbagai Negara.

Berbeda dengan upacara pelantikan wisuda sebelumnya, kali ini secara simbolis para wisudawan yang diwakili oleh salah seorang wisudawan asal Indonesia sdr. Mahmud Salim menyerahkan kenang-kenangan berupa papan reklame kaligrafi yang berisikan sejarah singkat tentang universitas tercinta ini. Sontak membuat para hadirin bertepuk tangan Yang menjadi bertambah meriahnya upacara pelantikan wisudawan itu.

Dalam pidatonya dekan Fakultas Syari’ah, Dr. Abdullah Awadh bin Smith mengucapkan selamat kepada wisudawan dan berharap agar apa yang didapat oleh para wisudawan tidak berorientasi pada diri sendiri dan keuntungan semata, akan tetapi supaya bermanfaat bagi agama, bangsa dan Negara. Sementara itu Wakil rektor Universitas Al-Ahgaff mendoakan semoga para wisudawan dari berbagai negara mendapatkan seluruh kebaikan yang ada di universitas ini. “Setelah perjalanan panjang yang kalian tempuh kesabaran kalian benar benar telah teruji” tuturnya.

Acara ini juga membawa dampak positif kepada para mahasiswa maupun pelajar Indonesia yang lain, mereka termotivasi dengan apa yang telah dicapai para wisudawan. Dan acara yang berjalan dengan hikmat dan meriah ini ditutup dengan foto bersama para wisudawan,segenap jajaran dosen, dan pembesar ulama tarim. Dan ramah tamah sekitar pukul 23:00 KSA

(Red:Ahmad Rizki/AASN)

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: