Wujudkan Indonesia Peduli, Mahasiswa Indonesia Adakan Baksos di Sudan

Liputan Khartoum — Persatuan Pelajar Indonesia di Sudan (PPI Sudan) bekerja sama dengan Persatuan Pelajar Putri Indonesia di Sudan (PPPI Sudan) dan Munadzomah Darbussalam, mengadakan kegiatan Bakti Sosial (baksos) di perkampungan Rasyid, Jabal Aulia, Sudan (4/3).

Acara ini merupakan rangkaian acara Milad PPI Sudan ke-35 yang jatuh pada tanggal 15 Februari. Sebelumnya, PPI Sudan telah mengadakan acara Bekam gratis untuk para mahasiswa dan WNI (17/2), acara Donor Darah (19/2), dan kegiatan Bedah Buku “Ibunda Para Ulama” khusus mahasiswi. Ketiga acara tersebut diselenggarakan di sekretariat PPI Sudan, Khartoum.

Ketua pelakasana kegiatan bakti sosial kali ini, Aziz Dahlan mengatakan bahwa kegiatan baksos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan hubungan baik dengan warga Sudan serta membantu masyarakat Sudan yang kurang mampu secara materi. Ia melihat bahwa pentingnya menumbuhkan jiwa sosial di kalangan WNI yang berada di Sudan.

“Kami telah mengumpulkan barang-barang untuk disalurkan sejak tanggal 6 Februari 2017 dari seluruh warga Indonesia yang berada di Sudan. Ada pakaian layak pakai, perlengkapan sekolah, Al-Qur’an, sembako, dan uang tunai,” jelas Aziz.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam acara ini. Alhamdulillah Total bantuan yang terkumpul sebanyak 12 karung pakaian layak pakai, serta uang sejumlah 32.980 SDG. Uang tersebut kami konversikan menjadi 2,4 ton bahan makanan yang kemudian kami salurkan kepada 330 penduduk Sudan yang membutuhkan.”

Sejak kedatangan, kendaraan yang berisikan rombongan dan barang baksos disambut dengan antusias oleh para warga di perkampungan rasyid. Acara dibuka dengan penyerahan secara simbolis 1 paket sembako persembahan Indomie, kepada salah satu warga. (Red, Faiz / Ed, pw)

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: