Year End Meeting Bersama Ditjen Pajak dan YIPA Britain

Liputan Inggris – Pada Sabtu, 10 Desember 2016, bertempat di Tom’s Kitchen HMS Belfast London, YIPA (Young Indonesian Professional Association) Britain melaksanakan year-end gathering meeting. Gathering ini diadakan oleh YIPA agar menjadi ajang berkumpul dan networking sesama anggota. Pada year-end meeting ini YIPA berkolaborasi dengan pihak dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk mensosialisasikan kebijakan baru Indonesia di sektor pajak, yakni Tax Amnesty (pengampunan pajak). YIPA juga mengundang Perhimpunan Pelajar Indonesia di United Kingdom (PPI UK) sebagai partisipan dalam acara tersebut.

Sekretaris Ditjen Pajak Kementerian Keuangan RI, Arfan hadir didampingi oleh Direktur Peraturan Perpajakan II, Yunirwansyah beserta tim dari Ditjen Pajak memaparkan bahwa kebijakan tax amnesty memberi kesempatan  bagi WNI wajib pajak yang belum pernah membayar pajak untuk melaporkan dan menyetorkan pajaknya kepada negara dengan mendapatkan potongan pada jumlah pajak yang disetorkan. Selain dapat menjangkau WNI wajib pajak yang selama ini belum pernah membayar pajak untuk menaati peraturan negara dengan membayarkan pajaknya, tax amnesty ini juga dapat membantu negara untuk meningkatkan penerimaan negara. Sampai dengan 31 Desember 2016 tim dari Ditjen Pajak standby di kantor Bank Negara Indonesia (BNI) cabang London untuk menerima WNI jika ada yang ingin berkonsultasi atau bertanya lebih lanjut mengenai tax amnesty. Untuk informasi lebih jelas mengenai tax amnesty Indonesia dapat dibaca pada laman  www.pajak.go.id/amnestipajak.

Pada kesempatan ini representasi PPI UK sempat berbincang-bincang dengan Arfan dan Yunirwansyah. Secara khusus pada semua pelajar Indonesia di UK, Yunirwansyah berpesan, “Indonesia membutuhkan SDM yang unggul dari segi integritas, profesionalisme, dan kompetensi. Teman2 dari PPI UK ini adalah salah satu aset negara ini yang kami harapkan bisa membawa, mengarahkan, dan memimpin negara ini ke depan dan membawa Indonesia lebih baik lagi dari yang sekarang.”

Acara dilanjutkan dengan diskusi, makan siang, dan ramah tamah bersama anggota YIPA. Representasi PPI UK juga berbincang dengan Executive Director YIPA, Steven Marcellino. Ia menyampaikan, dengan adanya informasi mengenai tax amnesty ini diharapkan meningkatkan awareness orang Indonesia di UK mengenai tax amnesty. Steven berharap YIPA dan PPI UK ke depannya dapat bekerja sama, antara lain dalam mentorship dan employability. “Ini masih dalam perbincangan, semoga bisa segera direalisasikan,” tutupnya.

(Rinna Santi Sijabat/F)

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: